Komandan Lantamal V Antar 140 Anggota Kembali Di Tengah Masyarakat

  • Whatsapp

Surabaya, paradigmaindonesia-Komandan Danlantamal V, laksamana pertama TNI Mohammad Zaenal S.E.,M,M.,M.Soc.,SC. Melaksanakan Upacara Wisuda Purna Bakti yang digelar di Mako Lantamal V, Surabaya,(21/12). Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V, perwira Bintara, tamtama, dan segenap pegawai negri sipil.

Menurut Mohammad Zaenal, Upacara Wisuda Purna Bakti adalah merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari Lantamal V, atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja wisudawan selama menjadi prajurit maupun PNS Lantamal V.
Hingga saat ini terdapat 140 prajurit yang memasuki masa purna dengan rincian 18perwira, 117 Bintara, dan 5 PNS Lantamal V.
“Semoga semua yang telah diberikan kepada dinas baik tenaga, pikiran serta keikhlasan, mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wataala,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Wisuda Purna Bakti pada hakikatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat-saat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut. Zaenal juga memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit maupun PNS TNI AL tidak lagi berstatus aktif serta memberikan kepadanya kesempatan yang seluas-luasnya untuk pengabdian di luar lingkungan TNI AL, dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya. Zaenal berpesan kepada para Wisudawan, agar tetap menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat masing-masing.

Dalam kegiatan upacara orang nomersatu di jajaran lantamalV juga menyampaikan pada prajurit kostik Lantamal V untuk slalu berlatih dan menampilkan musik militer dengan performa terbaik, bagus, harmonis, meskipun saat ini kostik Lantamal V ini diandalkan dijawa timur, dan Lantamal V mendukung agar tidak kalah dengan kesatuan lain khususnya Kodam V Brawijaya Katanya, tak lupa juga komandan menghimbau kepada koskit Lantamal V, untuk menjaga kesehatan prajurit, keluarga, dan lingkungan didalam masa pandemi Covid-19 ini. Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *