KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI PEMBUKAAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-49

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Papua 29/04/21, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri kegiatan pembukaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49 tahun 2021 tingkat Provinsi Papua Barat yang dibuka langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, bertempat di Gedung Aimas Convention Center (ACC), Jl. Sorong-Klamono Km.23, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh segenap tamu undangan yang hadir dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksanaan HUT Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Ibu Anike yang intinya menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menjadikan momentum dalam pelaksanaan 10 program TP-PKK dan memotivasi para kader PKK untuk mampu melaksanakan program PKK serta mendorong PKK untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat, pokok-pokok kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pemberian bantuan, sosialisasi dan penyuluhan (Pencanangan pelopor perubahan).

Dalam sambutannya Gubernur Papua Barat menyampaikan, peringatan HKG PKK Ke-49 tahun 2021 dengan tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju dan tentunya ini selaras dengan UU untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari keluarga sehingga keluarga tersebut mandiri dalam lingkungannya.

Lebih lanjut, 10 pragram PKK sudah tidak asing lagi bagi kita dimana kegiatan ini selalu dilakukan oleh Ibu PKK. Oleh karena itu kita sebagai suami mari kita dukung ibu /istri kita sehingga dapat memperhatikan kehidupan kesejahteraan keluarga karena disana ada pendidikan,kesehatan dan lain-lain.

“Saya harapkan dengan masih adanya masa pandemi Covid-19 masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi 3 M dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” tutupnya mengakhiri sambutan.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng HUT Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 oleh Ketua TP-PKK Papua Barat Ny. Juliana Mandacan yang diterima oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Kasrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Wakapolres Sorong, Bupati Kab. Sorong, Kajari Sorong, Kabiro Papua Barat, Ketua DPRD Kab. Sorong, para Ketua PKK Papua Barat, para OPD Pemda Kab. Sorong, pengurus TP-PKK Se-Sorong Raya dan segenap tamu undangan.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *