KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI PENGUKUHAN DAN PENYEMATAN TANDA SAKA BAHARI KOARMADA III

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Sorong Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri kegiatan apel gabungan Pramuka Saka Bahari dalam rangka pengukuhan dan penyematan tanda Saka Bahari Koarmada III TA. 2021 yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.Hanla bertempat di Dermaga Koarmada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (07/06/2021).

Bacaan Lainnya

 

Apel gelar pramuka ini diikuti oleh Saka Bahari Se-Sorong Raya diantaranya SMAN 1 Kota Sorong, SMAN 3 Kota Sorong, SMKN 1 Kota Sorong, SMKN 3 Kota Sorong dan Universitas Pendidikan Muhamadiyah Sorong dibawah Pemimpin Upacara Sdri. Windy Claudia Koupun selaku Dewan Kerja Pramuka Kota Sorong.

Dalam amanatnya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa kegiatan apel ini merupakan media untuk kita bersama-sama melakukan konsolidasi kembali yang sempat vakum dikarenakan pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih melanda dunia dan juga bangsa Indonesia. “Apel pengukuhan saka bahari ini merupakan bagian dari tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, dimana TNI AngkatanLaut melakukan pembinaan dan pengembangan saka bahari dan generasi muda yang bervisi maritim,” jelas Pangkoarmada III.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan semangat bela negara dan cinta tanah air, berlandaskan wawasan kebangsaan guna membangun sinergitas serta mampu memobilisasi pramuka saka bahari untuk ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI bersama dengan komponen pemuda yang bervisi maritim.

Usai pelaksanaan apel gelar, para peserta saka bahari berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam Alutsista yang dimiliki oleh TNI AL dalam hal ini Koarmada III dan Pasmar 3 diantaranya KRI Tatihu-853, KRI Layaran-854 dan Roket Multi Laras RM 70 Grad yang tergelar.

Tidak hanya itu saja, para peserta saka bahari juga di suguhkan oleh fashion show seragam TNI AL yang diperagakan oleh prajurit-prajurit kebanggaan TNI AL dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memberikan motivasi kepada generasi muda saka bahari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Ir Koarmada III, Danlantamal XIV, para Asisten Pangkoarmada III, Danbrigif 3 Marinir, Danmenart 3 Marinir, para Kadis Koarmada III dan para Kasatker Koarmada III.(pen/syt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *