Komandan Pusdikbanmin Kodiklatal Tutup Dikspespa Suplai TNI AL TA 2020

  • Whatsapp

Surabaya,militer.org- Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T menutup program Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplai TNI AL TA 2020 yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (25/1/2021).

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikbanmin diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdikbanmin, selain itu hadir pula para Kadep dan Kama dijajaran Pusdikbanmin.
Adapun penutupan pendidikan tersebut diikuti 26 orang siswa setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Perwira Pusdikbanmin, sedangkan siswa terbaik lulusan Dikspespa Suplai ini adalah Lettu Laut (S) Mastur Arifin.

Bacaan Lainnya

Danpusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan Dikspespa Suplai di Sekolah Perwira Pusdikbanmin selama 5.5 bulan dalam keadaan sehat aman dan lancar.

Menurutnya apa yang telah di pelajari di lembaga pendidikan ini dapat memertajam kemampuan para perwira kususnya dengan profesi yang dimiliki. Perwira korps Suplai harus mampu dan menguasai semua peraturan yang berlaku dilingkungan kementerian keuangan karena peraturan tersebut merupakan dasar dalam bidang keuangan.

Selain itu Danpusdikbanmin juga berpesan agar para perwira dalam menjalankan tugas melaksanakan dengan sepenuh hati dan gembira. Karena tugas atau perintah merupakan penghormatan yang harus dilaksanakan, dan jangan sekali-kali menghindar dari tugas tersebut.

Sebelum mengakiri sambutan juga disampikan agar para perwira selalu menjaga harga diri dan etika dimanapun berada dan ditugaskan, selain itu janganlah mencari keuntungan pribadi yang bisa merusak dan mencemarkan nama baik satuan dan organisasi TNI AL.(wan/yat/kdkltl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *