Komandan STTAL Memberikan Konstribusi SDM Teknologi Masa Depan

  • Whatsapp

Surabaya-Paradigmaindonesia. TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil beserta seluruh Civitas Akademika STTAL mengikuti jalannya upacara peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 dengan Inspektur upacara Presiden RI Bapak Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia Jakarta melalui Virtual yang bertempat di Gd. Loby Gd. Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Senin (5/10/2020)

Pada kegiatan Upacara HUT TNI Ke 75/2020 melalui Virtual pada pidato Presiden RI menyampaikan dalam sejarah panjang TNI, Transformasi organisasi TNI harus terus dilakukan dengan dinamika lingkungan strategis, dinamika ancaman dan perkembangan teknologi militer dan telah banyak transformasi organisasi TNI dalam 5 tahun terakhir yakni pembentukan satuan-satuan organisasi baru antara lain organisasi tempur baru yaitu Divisi 3 Kostrad, Komando Operasi 3 Angkatan Udara, Armada 3 Angkatan Laut dan Pasukan Marinir 3 dan telah kita bentuk kekuatan Pertahanan, dan skuadron drone Angkatan Udara dan Satuan Siber TNI, dan pembentukan satuan organisasi bentuk komitmen Pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI agar semakin kokoh dalam menjalankan perannya

Bacaan Lainnya

Transformasi oganisasi TNI harus didukung oleh transformasi teknologi dan para SDM yang mengendalikannya. Revolusi Industri 4.0 telah menghasilkan teknologi-teknologi baru yang mengagumkan termasuk dalam era lompatan teknologi militer yang berpengaruh pada taktik dan strategi perang masa depan, yakni melakukan transformasi teknologi dan SDM yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan dibidang teknologi Informasi, teknologi nano dan teknologi kecerdasan buatan .

Untuk menguasai lompatan teknologi militer, kebijakan belanja pertahanan diubah menjadi kebijakan investasi pertahanan jangka panjang secara sistematis dan terencana agar TNI mampu menjadi kekuatan perang modern dengan perkembangan teknologi termaju.

Hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL usai mengikuti jalannya upacara, dilanjutkan acara syukuran peringati HUT TNI Ke 75/2020 dengan acara potong tumpeng secara simbolis diberikan kepada Juara I Lomba LKCT HUT TNI Ke-75/2020 kepada Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT berturut-turut diberikan penghargaan sebagai apresiasi pimpinan berupa Sertifikat dan Tali Asih kepada para Juara I LKCT dan Juara I LKTI Letkok Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T serta para juara harapan I LKCT dan Harapan I LKTI Perwira STTAL yang telah mengharumkan nama TNI Angkatan Laut khususnya Lembaga Pendidikan STTAL yang telah menjuarai lomba LKCT dan LKTI HUT TNI Ke-75/2020

Pada sambutanya Komandan STTAL menyampaikan harapannya Lembaga Pendidikan STTAL, bahwa kedepan pembangunan kekuatan pada investasi pertahanan yakni menghasilkan dan menyediakan SDM teknokrat unggul yang menguasai teknologi keangkatanlautan masa-depan salah-satunya bentuk komitmen Lembaga Pendidikan STTAL dan sudah memberikan konstribusi, menjawab tantangan menyediakan SDM Teknokrat yang unggul dengan menguasai teknologi keangkatanlautan dan kemiliteran yang profesional, handal, tangguh yang bisa memberikan konstribusi pada bangsa dan negara, dan saya ucapkan selamat kepada para Perwira STTAL Juara I LKCT dan LKTI pada peringatan HUT TNI Ke-75, pertahankan nama baik Civitas Akademika STTAL dan TNI Angkatan Laut.

Melalui kemajuan teknologi keangkatanlautan sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu TNI Ke-75/2020 , semoga sinergi TNI membawa kemajuan dan STTAL bisa berkontribusi yang terbaik dengan harapan SDM yang dihasilkan STTAL adalah SDM profesional, handal, tangguh, bisa memberikan SDM terbaik bagi bangsa dan negara. (pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *