Komsos Babinsa Kutisari Sampaikan Keamanan Kepada Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

Surabaya – Jajaran babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo dikenal getol menggelar patroli sambang wilayah yang dikemas dengan komunikasi sosial (komsos). Hal itu merupakan atensi dari danramil Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Sujarwo.

Dalam rangka mewujudkan kondusivitas dan keamanan di wilayah yang menjadi binaannya, jajaran prajurit TNI AD dari kesatuan Koramil Tipe A 0831/07 Tenggilis Mejoyo getol melakukan patroli sambang teritorial. Gelaran patroli ini rutin dilakukan tiap hari dengan memantau pemukiman warga, objek vital hingga tempat-tempat kerawanan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kali ini kegiatan patroli itu dilakukan oleh Sertu Supri Wardoyo bintara pembina desa (babinsa) Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo melakukan sambang pemukiman warga di RW 01 Kelurahan Kutisari,sabtu (21/11/2020)

Berada di perkampungan itu, babinsa menyempatkan berkomunikasi dengan warga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat (tomas). Komunikasi sosial (komsos) ini sengaja dibangun babinsa dengan tujuan supaya tercipta sinergitas yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat.

“Pemantauan wilayah sekaligus komsos ini terus kami bangun agar tercipta sinergi yang apik antara TNI dengan rakyat,” papar Sertu Supri Wardoyo.

Lebih lanjut, dalam komsos itu babinsa terus menyerukan supaya masyarakat selalu waspada dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

“Imbauan dan pesan-pesan itu kami sampaikan kepada masyarakat agar warga merasa punya tanggung jawab dalam menjaga lingkungannya,” ujarnya. (Pendim0831|red|sug)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *