Komsos bersama Toga Tomas Prioritas Babinsa Kedung Baruk

  • Whatsapp

Surabaya – Kemampuan komunikasi interpersonal adalah kecakapan yang harus dibawa individu dalam melakukan interaksi dengan individu dalam melakukan interaksi dengan individu lain atau sekelompok individu. Kemampuan interpersonal adalah apa yang digunakan seseorang ketika berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain secara tatap muka. Komunikasi Sosial (Komsos) adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, Kelurahan/Desa, kota/Kabupaten, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama.

Seperti yang selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil tipe A 0831/05 Rungkut, wilayah Kelurahan Kedung Baruk, Sertu Nur Solichin pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020. Babinsa Kel. Kedung Baruk Koramil 0831/05 Rungkut melaksanakan patroli di lanjutkan komsos bersama tokoh Agama dan pengurus Ranting NU Jl. Kedung Asem dalam rangka Hotmil Qur’an di Gedung NU Kel. Kedung Baruk Kec. Rungkut sambil memberikan himbauan agar tetap selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 anjuran dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara wajib memakai masker setiap kegiatan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Bacaan Lainnya

Implasif adalah fungsi komunikasi sosial ini adalah fungsi komunikasi kultural. Para ilmuan sosial mengakui bahwa budaya dan komunikasi itu mempunyai hubungan timbal balik. Budaya menjadi bagian dari perilaku komunikasi, dan pada gilirannya komunikasi pun turut menentukan, memelihara, mengembangkan atau mewariskan budaya. Fungsi komunikasi sosial bisa terbentuk dengan adanya pembentukan dari dalam, pembentukan konsep diri, pernyataan eksistenssi diri dan untuk kelangsungan hidup, memupuk hubungan & memperoleh kebahagiaan.(mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *