Komsos sebagai amunisi bagi Babinsa untuk menjaga NKRI

  • Whatsapp

Surabaya – Kemampuan komunikasi interpersonal adalah kecakapan yang harus dibawa individu dalam melakukan interaksi dengan individu dalam melakukan interaksi dengan individu lain atau sekelompok individu. Kemampuan interpersonal adalah apa yang digunakan seseorang ketika berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain secara tatap muka. Komunikasi Sosial adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain. Melalui komunikasi sosial bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, kelurahan/desa, kota/kab, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama.

Bacaan Lainnya

Komsos merupakan salah satu amunisi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Babinsa adalah ujung tombak ketahanan negara ditingkat lingkungan paling bawah yaitu RT, RW dan Kelurahan. Seperti yang dijadwalkan secara rutin oleh Markas Komando Rayon Militer tipe A 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur. Babinsa Kel. Penjaringansari, Sertu Yulianto Hari S melaksanakan Patroli tilik sambang sambil Komsos dengan warga Binaanya di Jl. Pandugo RW05 Kel. Penjaringansari Kec. Rungkut sambil membahas Kambtibmas. Komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Rungkut Menanggal, Sertu Widayaka dengan warga Jl. Kyai Abdul Karim RT02 RW04 Kel. Rungkut Menanggal Kec. Gununganyar Kota Surabaya sambil memberi himbauan kepada warga agar selalu mentaati Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara wajib memakai masker , mencuci tangan dengan air mengalir, selalu menjaga jarak.

Tidak luput dari Babinsa lainnya yang di Kel. Wonorejo Kec. Rungkut juga melaksanakan hal yang sama seperti Babinsa lainnya di wilayah Komando Koramil Rungkut. “Hal ini penting di giatkan oleh seluruh anggota untuk tetap menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa dan Negara kita tercinta Indonesia” jelas Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *