Koptu Joko Melakukan Aksi Mulia di Papua

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

PARADIGMAINDONESIA – Aksi mulia kembali ditunjukan oleh seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kali ini, Kopral Satu (Koptu) Joko Riswanto, anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1808/Manokwari Selatan (Mansel) yang melakukan tindakan kemanusiaan.

Menurut laporan Koptu Joko yang tengah berada di jalan Kampung Gaya Baru, Distrik Womimaren, Kabupaten Manokwari Selatan. Sekitar pukul 15.05, Joko menyaksikan dua kendaraan jenis minibus mengalami tabrakan, Senin 18 Januari 2021.
Sontak, Joko dibantu masyarakat sekitar mendekati lokasi kecelakaan yang melibatkan dua mobil tersebut. Tak basa-basi, Joko dan warga membawa para korban ke Pusat Kesehatan (Puskesmas) Womimaren untuk mendapatkan perawatan.

Kronologi kejadian ini diceritakan oleh Komandan Kodim 1808/Manokwari Selatan, Letkol Inf Boby Marsusitaning.
“Saat kecelakaan berlangsung, Koptu Joko Riswanto yang saat itu berada di lokasi kejadian, dengan sigap memberikan pertolongan petama kepada korban,” ucap Boby.

“Saat itu juga para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, dan untunglah para korban bisa diselamatkan dan sudah mendapat perawatan,” katanya.

Sementara itu, Joko yang berada di tempat berbeda mengisahkan secara detail bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi. Namun yang terpenting menurut Joko, kondisi luka para korban bisa segera ditangani.

“Salah satu mobil yakni APV melaju dari arah Ransiki menuju ke Gunung Botak, kemudian secara tiba-tiba dari arah berlawan muncul mobil Avanza dari arah Gunung Botak tiba-tiba mengambil lajur sebelah kanan,” ujar Joko.

“Waktu saya datangi tempat kejadian, saya lihat hanya satu penumpang mobil APV saja yang tidak terluka, yang lainnya mengalami luka, termasuk supir. Seketika itu pula, saya dan warga sekitar segera membantu dengan menolong para korban untuk dievakuasi ke Puskesmas Womiwaren,” katanya.
( Kapen Kogabwilhan III/yatno)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *