Koramil Rungkut hadiri Peringati Maulid Nabi SAW bersama 3 Pilar Gununganyar

  • Whatsapp

Surabaya – Bulan Rabiul Awal atau lazim dikenal dengan bulan Maulid, umat Islam seantero jagad merayakan bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Salah satunya yakni dengan membacakan Sirah, sejarah, biografi Rasulullah yang tertulis dalam beberapa kitab seperti maulid Al barzanji, maulid diba’i, maulid Syarful anam, maulid simtud duror dan maulid-maulid lainnya.

Bacaan Lainnya

Di beberapa daerah perayaan bulan kelahiran nabi, bahkan sudah ramai sejak awal hingga akhir bulan. Banyak tradisi yang sering diselenggarakan di bulan maulid tersebut. Seperti Grebeg Maulid, Pasar Maulid, Ziarah Maulud, Pengajian Muludan dan beragam acara lainnya yang tentu mengundang orang banyak ikut meramaikannya.

Persoalannya, Peringatan Maulid kali ini, pemerintah masih menetapkan kondisi pandemi covid-19. Tentu hal ini menjadi satu dilema besar masyarakat kita, khususnya warga muslim yang sudah terbiasa merayakannya. Beberapa paniti Peringatan Hari Besar Islam, jauh-jauh hari sudah membatalkan agenda pengajian Akbar, demi mematuhi anjuran pemerintah, yakni tidak berkerumun di masa pandemi.

Namun begitu masih dapat dilakukan dengan cara Virtual (Daring) dengan tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Besar Islam tersebut seperti yang telah dilaksanakan oleh panitia acara di Ponpes (Pondok Pesantren) Safonatul Huda yang beralamat di Jl.. Rungkut Tengah Gg. III No. 33 Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya perbatasan Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan keagamaan itu di hadiri oleh 3 Pilar Kec. Gununganyar dengan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) di masa Pandemi Covid-19 (05/11/2020).

Danramil tipe A 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto bersama Kapolsek Rungkut, AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, SIK hadir dalam PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dengan didampingi beberapa anggota masing-masing sekaligus dalam pengamanan lokasi hingga kegiatan tersebut selesai yang dibuat secara Virtual. Sinergitas TNI-POLRI tingkat Kecamatan sangat diharapkan oleh masyarakat dan dapat bersatu dengan masyarakat sehingga dapat secara bersama-sama mempersempit penyebaran wabah Virus Corona yang melanda dunia. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *