KRI John Lie Bantu Evakuasi ABK Kapal Berbendera Singapura

  • Whatsapp

Jakarta – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) John Lie-358 dengan Komandan Kolonel Laut (P) Rafael D.A. Putro.,S.T., M.Tr.Hanla., membantu mengevakuasi orang jatuh di laut (MOB) ABK MT. ST. Khatarinen berbendera Singapura di Utara Timur Laut jarak 120 NM dari P. Laut (ZEEI), Jumat (07/05).

Kejadian berawal saat KRI yang beroperasi dibawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada I) ini menerima Distress and Mayday Broadcast dari MT. ST. Katharinen berjarak 24 NM dari KRI John Lie-358 yang ditindaklanjuti oleh KRI John Lie dengan melaksanakan proses pendekatan ke posisi MOB untuk melaksanakan SAR dan menyiarkan Distress serta Mayday kepada seluruh kapal melalui Radio VHF Channel 16.

Bacaan Lainnya

Pasca melaksanakan operasi SAR KRI John Lie-358 menemukan satu orang korban laki-laki atas nama Avoldin Artem (22th) dalam keadaan selamat di sekitar 5 NM dari posisi MT ST Katharinen. Selanjutnya dilaksanakan penanganan medis awal (P3K) dan mengembalikan korban tersebut ke MT. ST. Katharinen.

Kapal MT. ST. Katharinen berbendera Singapura ini berlayar dari Vladianca Rusia dengan tujuan Tg. Balaipus Malaysia dinakhodai Brcic Ivica warga negara Croatia dengan membawa 17 ABK serta muatan minyak sebanyak 21.000 ton.

(Ivan|dispenal)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *