KRI OWA-354 Laksanakan Kaderisasi Pengawak PIT

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org  – Kemampuan serta naluri tempur sangatlah penting bagi setiap prajurit KRI. Selain untuk menjaga kewaspadaan juga untuk melatih respon terhadap ancaman. Untuk itu, perlu dilaksanakan latihan bagi prajurit KRI baik saat sandar di pangkalan maupun di daerah operasi. Hal ini sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudhihartawan kepada setiap Prajurit KRI dibawah jajaran Koarmada II.

Bacaan Lainnya

KRI Oswald Siahaan (OWA-354) yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Tempur Laut (Gapura Laut – 21) di bawah kendali Guspurla Koarmada II, mengaplikasikan arahan pimpinan tersebut di atas selama operasi berlangsung.

Komandan KRI OWA-354 Letkol Laut (P) Nurul Muclis dalam laporannya menjelaskan, salah satu materi latihan yang dilaksanakan oleh prajurit KRI OWA-354 kali ini adalah Latihan Laporan Sergapan Kontak (Raid Reporting) di Pusat Informasi Tempur (PIT). Tim PIT melaksanakan latihan laporan sergapan kontak udara dan kapal permukaan dengan metode simulasi (Kitchen Mode) di perairan Laut Jawa pada Selasa (16/03/2021) siang.

“Latihan Raid Reporting ini dilaksanakan untuk memelihara dan mempertajam naluri tempur Prajurit, agar senantiasa waspada dalam tugas operasi serta dalam rangka meregenerasi prajurit pengawak PIT dari senior kepada juniornya”, terang Letkol Muchlis.

Ditempat terpisah Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan melalui latihan ini diharapkan para prajurit KRI dapat menguji kemampuan dan ketangkasan mereka sekaligus untuk memelihara, meningkatkan dan mengkaderisasi kemampuan prajurit dalam rangka mendukung kesiapan operasional unsur KRI. Hal ini juga sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (wan/krmda2/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *