Surabaya – Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Tenggilis Mejoyo Sertu Supri Wardoyo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat wilayah binaan tepatnya RW 05 kelurahan Kutisari, minggu (13/12/2020).

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Sertu Supri Wardoyo.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, oleh karena itu harus selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat”,ujarnya.

“Dengan sering melakukan kegiatan Komsos Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat ,guna untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” imbuhnya. (Pendim0831|Sugeng|red)

Bagikan
Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *