Kuliah Umum Manajemen Pengawasan di STTAL

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia – TNI AL- STTAL Surabaya, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah berada pada tahap ke-3 atau periode akhir dari grand design pelaksanaan reformasi birokrasi secara nasional.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Inspektur Koarmada II Laksamana Pertama TNI Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han)., C.F.r.A. memberikan kuliah umum kepada semua Perwira Staf, Dosen Tetap, serta Mahasiswa S2, S1, dan D3 STTAL tentang “Manajemen Pengawasan” yang berlangsung secara Daring Online yang dibuka oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil bertempat di Rupat Gd. Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (17/3/2021)

Komandan STTAL menyampaikan bahwa Kuliah Umum kali ini sangat bermanfaat dan erat kaitannya dengan implementasi program reformasi birokrasi yang dilaksanakan di sttal.

Bagi instansi pemerintah, pelaksanaan reformasi birokrasi telah menjadi suatu tuntutan sekaligus kebutuhan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani, sehingga dapat menjamin pembangunan nasional berjalan dengan baik dan lancar.

Pada periode terakhir dari Reformasi Birokrasi ini, tujuan yang ingin dicapai adalah menjadi organisasi dengan pola atau model birokrasi yang bersih, accountable, capable, dan mempunyai pelayanan publik yang prima. Dalam rangka pencapaian tujuan yang diharapkan tersebut, maka diperlukan pengawasan yang melekat terhadap berbagai program kegiatan baik yang telah maupun sedang berjalan.

Jadi dapat disimpulkan bahwa manajemen pengawasan memiliki urgensi yang sangat tinggi dalam mendukung upaya peningkatan kualitas, efektifitas, efesiensi dan produktifitas suatu lembaga pendidikan tinggi, salah satunya STTAL.

Pada kegiatan kuliah umum tersebut dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta kuliah umum melalui Daring Online dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *