Kunjungi Taruna, Gubernur AAL Olahraga Bersama Satlat KJK, Prajurit Lanal dan Batalyon 9 Marinir Lampung

  • Whatsapp

Lampung, militer.org-Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Ibu Asuh Taruna AAL, Ny Eni Edi Sucipto, saat kunjungi Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tengah melaksanakan Latihan Praktek Pelayaran Kartika Jala Krida 2020 di etape pertama Lampung, berolahraga bersama Satlak KJK 2020 di lapangan Mako Batalyon 9 Marinir, Desa Batu Menyan Kec. Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Minggu (4/10).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, hadir Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Komandan Batalyon 9 Marinir Letkol Mar James Munthe, Palaklat KJK Letkol Laut (P) Aris Dianto, M. Han, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. ,Tr. Hanla dan Palaksa Lanal Lampung, beserta Perwira Staf Yon 9 Mar.

Sementara itu Ketua Jalasenastri Yon 9 Mar turut mendapingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL beserta Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Acara yang dilaksanakan dilapangan Mako Batalyon 9 Marinir Desa Batu Menyan Kec. Teluk Pandan Pesawaran Lampung dimulai pukul 07.00 diawali dengan Senam Aerobik dan Senam Kesegaran Jasmani, kemudian dilanjut dengan jalan sehat mengelilingi kesatrian Marinir Batalyon 9 Marinir, start dari depan Mako dan finish di lapangan tembak Yon 9 Marinir.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan budidaya ikan air tawar program ketahanan pangan prajurit Yon 9 Mar dan pertandingan bola voli antara Taruna Satlat KJK 2020 dengan Prajurit Yon 9 Mar, menembak dan panahan.

Menurut Gubernur AAL, selain sebagai ajang silaturahmi antara prajurit TNI AL Wilayah Lampung dengan Taruna-Taruni AAL, kegiatan ini uga dimaksudkan untuk membina kesegaran jasmani masing-masing personel dan Taruna serta untuk memperkenalkan kepada Taruna situasi kondisi tempat kedinasan yang nantinya akan mereka alami.

Disela-sela kegiatan itu, Gubernur AAL juga berpamitan dengan Taruna TK III Angkatan Ke-67 bahwasanya dirinya akan menyerahkan Jabatan Gubernur AAL dalam waktu dekat ini. Untuk itu Gubernur AAL berharap para Taruna Tingkat lll tetap semangat dan disiplin agar daapt melaksanakan pendidikan di AAL dengan baik sampai dilantik menjadi Letnan Dua pada tahun 2022 mendatang.(aal/wan/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *