Lagi, LPPM AAL Sumbang Alkes Untuk Dinkes Kabupaten Lamongan

  • Whatsapp

Lamongan – Kegiatan bakti sosial (baksos) kembali digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL). Kali ini bakti sosial dilaksanakan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Jl. Kusuma Bangsa No. 22-24 Lamongan, Rabu (6/1/2021).

Kepala LPPM AAL, Letkol Laut (KH) Muh Saikhu melalui stafnya yakni Letkol Laut (KH) Donni menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 300 set dan peralatan Rapid Test sejumlah 1.200 buah yang diterima oleh Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Lamongan, Niken Wulandari, Amd.Farm., S.K.M.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, LPPM AAL telah melaksanakan baksos di beberapa tempat di wilayah Jawa Timur, yakni Gresik, Pasuruan, Malang dan Blitar yaitu menyerahkan paket bantuan alat kesehatan berupa APD dan Rapid Test pada Desember lalu”, terang Letkol Laut (KH) Muh Saikhu.

Ia menerangkan bantuan Alkes ini merupakan tindak lanjut arahan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) yang saat ini fokus dalam upaya turut membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kerja AAL dan sekitarnya.

“Bantuan Alkes yang diberikan AAL ini diharapkan dapat membantu tenaga medis dan masyarakat di wilayah Jawa Timur serta menekankan kembali agar masyarakat tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas”, ungkapnya. (Arif|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *