Laksma TNI Rachmad Jayadi Jabat Dirjianbang Kodiklatal

  • Whatsapp

Laksma TNI Rachmad Jayadi Jabat Dirjianbang Kodiklatal

Kodiklatal Surabaya, 10 Maret 2021

Laksma TNI Rachmad Jayadi resmi menjabat Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr (Han). Setijab yang digelar secara sederhana tersebut dilaksanakan di Gedung Martadinata Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya dan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Rabu, (10/3/2021).

Sebelum menjabat Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI Rachmad Jayadi menempati jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II, sedangkan Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr (Han) selanjutnya menempati jabatan Staf Ahli Kasal.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Hadir dalam acara sertijab tersebut Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapogadik, Para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat di jajaran Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Selesai sertijab Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan pembinaan personel. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mempu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Jabatan Dirjianbang Kodiklatal adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodiklatal dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Dankodiklatal dalam bidang pengkajian doktrin dan petunjuk, pengkajian dan pengembangan pendidikan, latihan dan kepustakaan serta evaluasi pendidikan dan latihan di Kodiklatal.

Kepada Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr (Han), Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat Dirjianbang Kodiklatal. Dirinya berharap, pengalaman tugas di Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang akan datang.

Begitu juga kepada Laksma TNI Rachmad Jayadi, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dirjianbang Kodiklatal. Jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad yang bulat untuk meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpin. Dirinya percaya, dengan bekal pendidikan dan pengetahuan serta pengalaman kedinasan yang telah dimiliki, akan dapat melaksanakan tugas secara optimal.

Sumber : Kabagpen Kodiklatal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *