Lantamal V Laksanakan Shalat Gaib Dan Doa Bersama Bagi ABK KRI Nanggala-402

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 26/04/21, Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan Shalat Gaib dan Doa Bersama bagi patriot Bangsa dan Negara Indonesia, para ABK dan non ABK KRI Nanggala-402 yang gugur tenggelam di perairan Bali. Sebagai imam sholat yaitu Mayor Laut (KH) Cholil S. Ag., dan pelaksanaannya digelar di Masjid At Taqwa Lantamal V, Senin (26/4).

Bacaan Lainnya

Selesai pelaksanaan shalat dipanjatkan doa bagi para prajurit yang gugur tersebut, dilanjutkan dengan membaca surat Yasin dan Tahlil secara bersama-sama yang dipimpin oleh Kapten Laut (P) Baeldowi.

“Semoga 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam melaksanakan tugas bagi bangsa dan negara menjadi syuhada dan mendapatkan tempat yang paling mulia disisi Allah SWT”. Ungkap Imam Shalat dalam kesempatan tersebut.

Seperti diketahui sejak hilangnya KRI Nanggala-402 saat melaksanakan latihan di wilayah perairan Utara Bali pada 21 April lalu, TNI AL telah mengerahkan berbagai upaya untuk menemukan kapal selam tersebut. Dan akhirnya pada hari Minggu kemarin, KRI Nanggala – 402 telah diketahui berada di kedalaman 840 meter dan seluruh personelnya dinyatakan gugur.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *