LANTAMAL V RAMPUNGKAN OPERASI BAKTI RENOVASI RUMAH WARGA PESISIR

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, pekan ini telah merampungkan Operasi Bakti Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) 2020, dengan merenovasi 660 rumah warga pesisir di wilayah Jawa Timur. Kegiatan sosial tersebut merupakan kerjasama antara TNI AL Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., bahwa Operasi Rutilahu merupakan kerjasama antara Lantamal V dan Pemrov Jatim, kegiatan ini guna memberikan perhatian kepada warga pesisir yang kurang mampu, dan tinggal di rumah kurang layak huni.

“Pada tahun 2020, ada 660 rumah yang tersebar di 15 Kabupaten wilayah pesisir Jawa Timur yang mendapatkan bantuan renovasi dari program tersebut”. Tandas Danlantamal V.

Ungkap salah seorang warga bernama nenek Qulyah dari Gersik yang rumahnya mendapatkan renovasi Rutilahu 2020, dirinya bersama suami sangat berterimakasih, rumahnya yang selama puluhan tahun ditinggali dengan kondisi memprihatinkan, saat ini telah jauh lebih baik.

“Persaaan saya sangat berterimakasih sekali pak, terima kasih pada bapak-bapak Angkatan Laut yang sudah memperbaiki, rumah saya sekarang ini sudah bagus”, ungkap nenek Qulyah, seusai rumahnya direnovasi. Nenek Qulyah saat ini dan suami sudah tidak khawatir lagi, jika mengalami kebocoran dan kebanjiran saat musim penghujan tiba.(wan/lntmlv/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *