Latihan Beladiri Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir

  • Whatsapp

Mediasuaramojopahit – Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan kegiatan latihan beladiri untuk memperdalam kemampuan perorangan yang dilaksanakan di ruang rekreasi Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/02/2021).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari Rabu ini sebagai upaya yang terus dilakukan oleh Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., dalam meningkatkan kemampuan Prajurit Tidur Dalam (TD), salah satunya melalui latihan olahraga Beladiri Praktis.

 

“Beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, karena sebagai pasukan lapangan tidak menuntut kemungkinan prajurit Yonkapa 1 Mar dihadapkan dalam situasi dan kondisi tertentu yang mengharuskan untuk bertempur menggunakan tangan kosong, untuk itu kemampuan dan ketrampilan beladiri praktis merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit,” jelas Danyon Kapa 1 Marinir.

 

Kegiatan tersebut tidak lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah selesai kegiatan.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *