Latihan Mengemudi Ranpur BTR 50 P (M) Prajurit Yonranratfib 1 Marinir

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Untuk mencetak kader-kader pengemudi kendaraan tempur (Ranpur) yang handal, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan latihan mengemudi ranpur yang bertempat di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. I TA. 2021 yang melibatkan 5 Unit Ranpur BTR 50 P (M) 1 tim SAR dan 1 tim Kesehatan.

 

Mengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh prajurit Yonranratfib 1 Mar dalam rangka mendukung mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver, “Keberhasilan segala tugas di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Ranpur yang digunakan. Untuk itu setiap seluruh prajurit wajib untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi,” jelas Danyon Ranratfib 1 Mar Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla.

 

“Latihan mengemudi kali ini juga dibagi menjadi dua tahap, yaitu mengemudi ranpur di darat dan mengemudi ranpur di laut yang kita simulasikan di kolam Denjaka,” pungkasnya.

 

Dalam latihan ini didampingi oleh tim Harwat Ranpur dan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.(penpasmar1/Nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *