Latihan Simulasi Operasi Darat Prajurit “Nanggala” Batalyon Infanteri 6 Marinir

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Untuk mengasah ketajaman serta naluri tempur prajuritnya, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan operasi darat di Hometer Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/02/2021).

Bacaan Lainnya

Latihan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 6 Marinir tersebut juga berfungsi untuk menguji keterampilan jabatan perorangan tingkat regu dan peleton, dimana tiap personel harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing di dalam kelompok, regu dan peletonnya.

 

Materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), patroli penyelidikan,  dan diakhiri dengan pertempuran jarak dekat.

 

Sementara itu Komandan Yonif 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan berpesan  kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan serius, “Laksanakan latihan dengan serius dan semangat, agar kalian selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya, operasi Darat (Opsrat) merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit Marinir khususnya prajurit Infanteri,” jelas Danyonif 6 Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *