Latma AMAN 21, Taruna AAL Tingkat Akhir Ikuti OJT di KRI Bung Tomo-357 AAL, (21/2).

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Sembilan dari 101 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-66 turut terlibat secara langsung dalam Latihan Bersama Multilateral Exercise AMAN 21 di Pakistan di bawah pimpinan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E, kemarin.

Bacaan Lainnya

Sembilan Taruna AAL yang OJT (on job training) di KRI Bung Tomo-357 ini, merupakan sebagian dari 18 Taruna AAL tingkat akhir yang mengikuti Lattek Magang KRI di unsur KRI jajaran Koarmada I.

Mereka on board di KRI Bung Tomo-357 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, sejak tanggal 25 Januari 2021.

Menurut Arif -sapaan akrab Dansatgas Multilateral Exercise AMAN 21- selama dalam pelayaran dari Jakarta menuju Karachi Pakistan, kesembilan Taruna ini secara langsung mengikuti semua kegiatan KRI dalam pelayaran.

Mereka dilibatkan langsung dalam setiap pelaksanaan berbagai peran yang digelar KRI, seperti peran muka belakang, jaga divisi anjungan, jaga divisi mesin, peran kebakaran, peran kebocoran serta peran-peran lainnya.

Para Taruna AAL tingkat akhir tersebut tambahnya, juga terlibat langsung pada kegiatan Sea Phase Multirateral Exercise AMAN 21 yang dilaksanakan di Laut Arab salama dua hari pada tanggal 15 dan 16 Februari 2021 lalu.

“Tujuan OJT ini adalah untuk mempersiapkan para Taruna AAL dalam penugasan dikedinasan nantinya, setelah dilantik menjadi seorang perwira TNI AL berpangkat Letnan Dua,” pungkasnya.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *