Latsitardanus XLI/2021, Hari Pertama Satlat Hiu di Binjai Bersihkan Gereja dan Renovasi Masjid

  • Whatsapp

Binjai – Pada hari pertama pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021, Satuan Latihan Hiu begerak cepat menuju sasaran perdana untuk melaksanakan pembersihan Gereja, renovasi Masjid dan Mushola di Kabupaten Binjai, Sumatra Utara kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Komandan Satlat Hiu, Mayor Marinir Rismanto Manurung M. Tr.Opsla, pelaksanaan kerja bakti di kabupaten Binjai ini, sesuai agenda yang telah dibuat dan disampaikan kepada PLT. Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.A.P beserta jajaran Forkopimda di Kodim 0203 Langkat sebelumnya.

Plt. Walikota Amir, meminta para Taruna dan mahasiswa yang tergabung dalam Satlat Hiu Latsitardanus XLI, selama melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di wilayahnya, selalu semangat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna menciptakan rasa kepedulian dalam berbangsa dan bernegara.

Satlat Hiu yang berkekuatan 169 Personel yang terdiri dari 152 Taruna integrasi AAL, Akmil, AAU dan Akpol serta 17 Mahasiswa tersebut meluncur ditengah hujan lebat yang mengguyur kota Binjai ke lokasi yang telah ditentukan Satlat Hiu.

Tepat pukul 07.00 WIB setelah apel pagi, Satlat Hiu di Kabupaten Binjai, mulai bergerak ke titik titik sasaran yang telah ditentukan yaitu pembersihan Gereja GKPA Angkola Binjai yang berlokasi Jl. Ikan Hiu Kelurahan Timbang Langkat Kec. Binjai Timur dan renovasi Masjid Ikhwatul Muslimin di Jl. Bangau Lingkungan 9 Kelurahan Mencirim Kec. Binjai Timur.

Tidak hanya disitu, mereka juga tampak bersemangat melakukan pembersihan drainase, bahkan kegiatan mereka juga dibarengi dengan melakukan riset sosial (risos) dan promosi kepada masyarakat.

Hal lainnya yang dilakukan Satlat Hiu Latsitardanus XLI dihari pertama ini adalah turut berpartisipasi dalam melaksanakan Bedah Rumah yang hampir roboh, milik Dedi Zulkarnain (54), warga Jln. dr. Wahidin Lingkungan 9, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo Kec. Binjai Timur yang sehari-hari bekerja sebagai tukang.

Saat bedah rumah berlangsung, tampak hadir Camat Binjai Timur, Hardiansyah Putra Pohan, S.STP, Lurah Sumber Mulyo Rejo, Ariandi Ayun, S.STP, M.H., dan Lurah Mencirim, Arvintona, S.IP. dilokasi.
.
Camat Binjai Timur mengucapkan terimakasih kepada Taruna dan Mahasiswa yang tergabung dalam Latsitardanus XLI yang telah memilih wilayah kecamatannya sebagai sasaran pengabdian masyarakat dan hal ini sangatlah berguna bagi masyarakatnya.
.
Menurut Dansatlat Hiu, dalam kegiatan Latsitardanus ini, Taruna dan Mahasiswa diajak untuk lebih meningkatkan semangat integrasi, kemanunggalan serta moralitas sehingga dapat mendorong kesadaran bernegara dan belanegara dikalangan masyarakat.

Arif|bagpen AAL)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *