Lattek Bajra Yudha, Taruna AAL Korps Marinir Kunjungi Markas Pasukan Elit TNI AL

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya (2/6). Setelah dalam peringatan Hari Lahir Pancasila kemarin melakukan Bakti Sosial, 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan 66 Korps Marinir, melanjutkan Latihan Praktek Bajra Yudha dengan mengunjungi Markas Pasukan Elit TNI AL, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar), Rabu (2/6).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Taruna AAL Korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya yang didampingi Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Bajra Yudha, Letkol Marinir Wempi, M. Tr. Hanla ini, diterima Pasiops Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Lilik Cahyanto, S.H.

Menurut Palaklat, kunjungan tersebut menitikberatkan pada pengetahuan dan wawasan para Taruna tentang tugas dan fungsi Pasukan Khusus Korps Marinir, serta peninjauan Alutsista dan demonstrasi atau peragaan latihan, yang nantinya dapat menjadi bekal untuk meningkatkan profesionalisme para Taruna.

Pada kunjungan di markas pasukan elit TNI AL ini, para Taruna AAL Korps Marinir menerima penjelasan dari Pasiops Yontaifib 2 Marinir tentang tugas pokok, struktur organisasi, serta kemampuan yang harus dimiliki oleh Pasukan Khusus dan melihat pemutaran film profil Yontaifib 2 Marinir.

Para Taruna AAL Korps Marinir ini, juga berkesempatan melihat secara langsung kegiatan para prajurit Yontaifib 2 Marinir yang sedang melaksanakan latihan penyergapan, menembak Marksmanship, dan selanjutnya para Taruna diperkenalkan senjata yang dimiliki oleh Yontaifib 2 Mar.

Pasiops Yontaifib 2 Mar mengatakan, kegiatan kunjungan Taruna AAL Korps Marinir ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada para Taruna tentang tugas dan fungsi Yontaifib, di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi para Taruna agar memiliki kemauan untuk menjadi prajurit Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir.

Pasiops Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir berpesan kepada para Taruna AAL Korps Marinir, agar ke depan dapat menciptakan prestasi yang lahir dari diri sendiri sesuai dengan kemampuan individu.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *