Lawan Narkoba, Kodim Tipe A 0831/ST Sosialisasikan P4GN dan Langsung Tes Urine Anggotanya

  • Whatsapp

Surabaya – Kodim Tipe A 0831/ Surabaya Timur menggelar kegiatan Penyuluhan dan Tes Urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Tahap-I&II Triwulan-IV TA. 2020 dengan bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Surabaya,senin (16/11/2020)

Kegiatan itu merupakan agenda rutin setiap triwulan dalam rangka memberikan pemahaman serta mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan internal Kodim Tipe A 0831/ST.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam helatan itu Dandim 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto, Kasdim 0831/ST Letkol Inf Chusnul Chuluk, dr. Singgih Widi Pratomo, SH. MH dari BNN Kota Surabaya bersama stafnya, para Danramil, Wadanramil, Perwira Staf , PNS Persit KCK Cabang L, dan anggota Kodim 0831/ST.

Dalam sambutanya Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto, kegiatan penyuluhan P4GN sangat penting untuk dilaksanakan, pemerintah pusat mengintruksikan secara langsung agar secara rutin melakukan penyuluhan, guna deteksi dan cegah dini agar mengetahui bahaya Narkoba dan efek negatif terhadap diri, keluarga dan lingkungan, sehingga prajurit Kodim 0831/ST terhindar dari obat-obat terlarang tersebut.

Dandim memaparkan, pertumbuhan perekonomian Indonesia saat ini sudah minus, sehingga banyak terjadi PHK terhadap buruh, dimana hal tersebut nantinya dapat berdampak negatif kegedapan yaitu tingkat kriminalitas akan semakin meningkat. Untuk itu mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 0831/ST agar waspada dan hati-hati dalam menyikapi situasi saat ini, jangan sampai tergiur untuk terjebak dalam peredaran narkoba untuk menambah pendapatan.

“Mengingatkan kepada semua anggota untuk menghindari dan menjauhi Narkoba dengan cara jangan sampai sekali-kali anggota ingin tau bentuk narkotika, sabu dan barang-barang haram lainnnya, apalagi penasaran sampai ingin merasakannya”,ujarnya.

Orang nomer satu di Kodim Tipe 0831/ST itu berharap agar seluruh prajurit Kodim 0831/ST tidak ada yang mencoba-coba menggunakan Narkoba, bentengi diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan jangan tergiur dan terpengaruh dengan bisnis Narkoba yang menjanjikan kekayaan tapi menyengsarakan selamanya.

Kolonel Inf Agus Faridianto meminta kepada jajaranya untuk jaga kesehatan, karena sampai dengan saat ini wabah Covid-19 masih belum berakhir. Bina rumah tangga dengan baik serta dapat menjaga hubungan dengan warga di lingkungan sekitar dan cegah peredaran Narkotika.

Sementara itu, dr. Singgih Widi Pratomo, SH. MH dari BNN Kota Surabaya menyampaikan kejahatan Narkotika merupakan Proxy War yang sangat jitu untuk merusak generasi muda di Indonesia, sehingga dalam kondisi stabilitas perekonomian yang lemah seperti saat ini penyalahgunaan narkotika dapat meningkat. Untuk itu perlu adanya pelatihan kepada aparat agar menjadi kader BNN guna melakukan rehabilitasi berbasis masyarakat dan bersama-sama memberantas peredaran Narkotika.

“Kejahatan Narkotika adalah kejahatan pelemahan sumber daya manusia, sehingga perlu adanya penyampaian/edukasi kepada seluruh keluarga dan masayarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba guna mencegah dan memberantas peredaran gelap narkotika’,terangnya.

“Narkotika adalah permasalahan bersama, karena jumlah penyalahgunaan Narkotika selalu mengalami peningkatan baik dari pemakai, pengedar maupun penyebaran disetiap tahunnya, sehingga perlu adanya kerjasama yang ekstra untuk memberantas penyalahgunaan, peredaran barang-barang terlarang tersebut”,tandasnya. (Pendim0831|red|sug)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *