Letkol Inf. Charles Alling Pimpin Korps Raport Sertijab dan Pelepasan Personil MPP

  • Whatsapp

Kutai Kartanegara(militer.org) Bertempat di Aula Jati Diri jalan KH. A. Mukhsin kelurahan Timbau, Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling pimpin Korps raport serah terima jabatan Perwira dan pelepasan personil yang melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP). Rabu (19/05/2021).

Bacaan Lainnya

Korps raport yang digelar secara sederhana dan hanya dihadiri oleh masing-masing perwakilan sejajaran Kodim 0906/Tenggarong karena masih dimasa pandemi covid – 19 tetap berjalan khidmat dan tidak mengurangi arti serta tujuan dari kegiatan tersebut.

Suasana haru terpancar saat personil yang MPP melaksanakan penciuman bendera merah putih sebagai tanda bukti kesetiaan mereka saat melaksanakan tugas negara di institusi TNI.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan upacara Korps raport hari ini merupakan bentuk solidaritas terhadap personil yang MPP dan pejabat yang menduduki jabatan baru di jajaran Kodim 0906/Tenggarong.

“Pejabat yang menduduki jabatan baru agar segera menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan tetap mengenal tupoksinya serta tanggung jawab sesuai dengan jabatan,” pesan Dandim.

Selain itu Dandim juga menitip pesan kepada personil yang MPP agar benar-benar memanfaatkan waktu untuk lebih memotivasi diri di lingkungan masyarakat jelang masa pensiun.

Sertijab dan pelepasan MPP yang digelar hari ini merupakan rutinitas dalam organisasi militer untuk regenerasi mengisi kekosongan jabatan yang ada khususnya di Kodim 0906/Tenggarong.(Vivid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *