Letkol Laut (T) Sungkono, A.Md.,CHRMP Jabat Komandan Seba Pusdiktek Kodiklatal

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia – Surabaya 15/04/21, Letkol Laut (T) Sungkono, A.Md., CHRMP secara resmi menjabat Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan laut (Kodiklatal) menggantikan Letkol Laut (T) Rasidi.

Bacaan Lainnya

Prosesi serah terima yang dilaksanakan dalam upacara secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P di Aula Gedung E.H Thomas Pusdiktek Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (15/4/2021).

Serah terima jabatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Sebelum menempati Jabatan Danseba Pusdiktek Letkol Laut (T) Sungkono, A.Md., CHRMP sebagai Pamen Kodikdukum, sedangkan Letkol Laut (T) Rasidi selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Kabagopsjiandik Pusdiktek Kodikdukum.
Selesai pelaksanaan Sertijab Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P menyampaikan bahwa pergantian jabatan bertujuan sebagai penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikannya.

Menurutnya pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa. TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan matra laut yang menggunakan peralatan teknologi modern yang selalu berbenah agar semakin maju dan terus berkembang menuntut personil-personil sebagai pengawal alat utama TNI AL yang profesional.

Berkaitan dengan tuntutan tersebut Danpusdiktek Kodikdukum ini memerintahkan kepada Komandan sekolah bintara teknik yang baru beserta jajaran Pusdiktek untuk selalu belajar menambah pengetahuan secara terus-menerus serta senantiasa mengikuti pembekalan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat betul-betul menghasilkan sumber daya manusia dalam hal ini anak didik yang siap pakai dan profesional.

Kepada Letkol Laut (T) Rasidi Danpusdiktek mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala pengabdian dan hasil karya yang sudah ditorehkan dengan tinta emas karena akan menjadi pijakan untuk menunaikan tugas jabatan ditempat yang baru semoga sukses selalu.

Demikian juga kepada Letkol Laut (T) Sungkono, A.Md., CHRMP Danpusdiktek juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja, berbekal dengan pengalaman tugas dan tekad yang kuat dirinya percaya bahwa pejabat baru akan mampu melaksanakan dan melanjutkan tugas sebagai Komandan Sekolah Bintara Teknik, (pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *