Lithuania Blokir Perdagangan Kaliningrad, Rusia  Murka

Lithuania Blokir Perdagangan Kaliningrad, Rusia  Murka Portal Berita Militer Indonesia

Lituania  memblokir impor dan ekspor sejumlah besar barang dengan kereta api dari wilayah kantong Rusia, Kaliningrad. Langkah ini membuat Rusia marah besar dan kembali menebar ancaman.

Rusia pada Senin 20 Juni 2022 memperingatkan anggota NATO tersebut bahwa jika transit barang ke wilayah  Kaliningrad  tidak segera dipulihkan, Moskow akan mengambil tindakan untuk membela kepentingan nasionalnya.  Tidak dijelaskan tindakan apa yang akan diambil oleh Moskow.

Bacaan Lainnya

Lithuania telah melarang transit barang yang disetujui oleh Uni Eropa melalui wilayah Lithuania ke dan dari wilayah  Kaliningrad. Larangan ini didasarkan pada  sanksi Uni Eropa.

Kementerian luar negeri Rusia telah memanggil utusan  Lithuania di Moskow untuk menyampaikan protes. Sementara Kremlin mengatakan situasinya sangat serius. juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan mengatakan situasinya  lebih dari serius. Keputusan  ini benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Dan ini dia sebut sebagai  pelanggaran terhadap segalanya.

Kaliningrad sebelumnya ada;ah pelabuhan Koenigsberg. Ibukita  kota Prusia Timur yang  direbut dari Nazi Jerman oleh Tentara Merah pada April 1945. Daeah itu  diserahkan ke Uni Soviet setelah Perang Dunia Kedua.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Lithuania Blokir Perdagangan Kaliningrad, Rusia  Murka Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/06/21/lithuania-blokir-perdagangan-kaliningrad-rusia-murka/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.