Malam Kesenian, Taruna AAL Satlat KJK 2020 Tampil di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah Natuna

  • Whatsapp

Natuna – Pada Malam Kesenian, Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) KRI Bima Suci tahun 2020 kembali menampilkan kesenian dengan mementaskan tarian-tarian tradisional nusantara bagi masyarakat Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, setelah sandar pada hari Rabu lalu di Dermaga TNI AL Faslabuh, Selat Lampa, Natuna, Kamis tadi malam.

Menurut Palaklat KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. mengatakan bahwa pada acara Malam Kesenian ini, Taruna-Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-67 menampilkan Tari Kecak dan Sendratari Ramayana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Malam Kesenian Satlat KJK 2020 ini lanjutnya, bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Tari Saman Aceh, Tari Kecak Bali, Tari Perang khas Papua, Tari Rampak Gendang Sunda serta Tari Gandrung Banyuwang yang dimainkan oleh para Taruna-Taruni AAL.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengucapkan terima kasih kepada Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2020 dan Satgas OBS KRI Bima Suci yang telah berkunjung di Kabupaten Natuna dan telah memberikan hiburan kepada masyarakat Natuna.

Semoga dengan kehadiran Taruna Akademi Angkatan Laut dapat menumbuhkan motivasi kepada warga masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berada di pulau terdepan Indonesia bagian utara ini, dan dapat bergabung dengan TNI khususnya menjadi Taruna-Taruni Angkatan Laut.

Ungkapan sambutan hangat-pun disampaikan oleh Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.T., M.Tr.Hanla. yang didampingi Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Turut hadir dalam Malam Kesenian tersebut Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham Salam S. Sos, Asisten I Pemkab. Natuna Budi Darma, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edy Sadono, S.H., Danramil 01/Ranai Kompol Inf Narta serta tamu undangan lainnya. (Kabagpen AAL|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *