Nduga – Personil Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Pos Dal mengajarkan cara mengolah ubi menjadi makanan yang menarik dan lezat kepada mama-mama dan nona-nona yang sehari-hari berkebun ubi di Distrik Dal Kabupaten Nduga, Papua (24/10/2022).

Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad terhadap warga binaan.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar warga binaan lebih kreatif dan bisa berinovasi dalam mengolah hasil bumi.

Harapan kami pengolahan hasil bumi ini bisa menjadi salah satu ekonomi kreatif serta meningkatkan perekonomian warga binaan,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Dal Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Fachri Toisutta mengungkapkan bahwa mama-mama disini mempunyai potensi yang cukup besar dalam bidang memasak namun karena keterbatasan bahan dan informasi yang ada potensi tersebut tidak dapat berkembang sehingga kami berupaya mengajarkan cara mengolah ubi menjadi makanan yang enak dengan menggunakan bahan yang sederhana sehingga kedepan mama-mama bisa mengolah ubi menjadi makanan yang variatif seperti donat layaknya yang telah dibuat oleh mama-mama bersama orang pos, ungkap Danpos Dal.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dantim 2 Letda Inf M. Saefudin serta melibatkan Kopda Nana Sukmana bertujuan untuk meningkatkan keahlian mama-mama dan nona-nona sehingga mereka dapat mengembangkan bakat serta mampu mengolah ubi menjadi makanan yang menarik dan enak untuk disantap.

Sementara itu, Nona Santi (22) yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat senang atas inisiatif rekan-rekan pos Dal.

“Terima kasih kepada om-om di pos. Kami sangat senang atas ilmu yang dikasih karena sekarang kami tahu ubi bukan hanya bisa digoreng atau direbus tetapi bisa dibuat menjadi kue yang enak dengan bahan yang sederhana”, ucapnya. (Penkostrad|Wandi)

Bagikan
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *