Masa Pandemi, Danramil Rungkut Berbagi jelang Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp

Surabaya – Warakawuri, ialah Isteri seorang Militer/purnawirawan yang sampai saat suaminya gugur/ tewas/meninggal dunia masih menjadi Isteri yang sah menurut peraturan yang berlaku. Selain itu bentuk kebanggaan Pemerintah Republik Indonesia telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 1968 Tentang Pemberian Pensiun Kepada Warakawuri, Tunjangan Kepada Anak Yatim/Piatu Dan Anak Yatim-piatu Militer Sukarela.

Kebanggaan tersebut bukan hanya dari pemerintah pusat saja, namun hampir di setiap kesatuan TNI memberikan kehormatan dan rasa bangga pula selain mempertahankan tali silahturahmi terhadap Warakawuri. Salah satunya Komandan Koramil 0831/05 Kodim Surabaya Timur, Mayor Chb Suprianto didampingi anggotanya telah mengundang Warakawuri di wilayah teritorialnya untuk memberikan bingkisan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi (11/05/2021).

Bacaan Lainnya

Pemberian bingkisan tersebut pada hari Selasa tanggal 11 Mei 2021 pukul 07.30 wib telah dilaksanakan Pembagian Bingkisan Hari Raya 1442 H dari Danramil 0831/05 Rungkut kepada Ibu- ibu Warakawuri wilayah Koramil 0831/05 Rungkut di rumah Ketua Warakawuri, Sutriyah yang beralamat di Wisma Penjaringansari Blok H No.51 Kelurahan Penjaringansari Kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Mayor Chb Suprianto menyampaikan, “Pemberian tali asih ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara prajurit aktif  yang masih berdinas dengan istri-istri prajurit yang sudah purnawirawan, karena Warakawuri adalah juga Keluarga Besar Tentara (KBT),” bebernya.

Bentuk perhatian Danramil Rungkut tersebut bukan hanya terhadap Warakawuri, namun juga rekan kerja yakni wartawan dari beberapa media cetak dan online yang selama ini membantu publikasi kegiatan Koramil Rungkut mendapatkan perhatian berupa bingkisan. (mark|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *