Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., melepas Pemberangkatan Satgas Kemanusiaan dan Bantuan Sosial (Bansos)

  • Whatsapp

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., melepas Pemberangkatan Satgas Kemanusiaan dan Bantuan Sosial (Bansos) korban banjir di Bengkayang, bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII. Jl. A. Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalbar. Kamis (04/02/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Satuan tugas (Satgas) Kemanusiaan Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarharlan XII yang dikemas dalam kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) terhadap warga yang terdampak bencana alam banjir di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat ini merupakan bagian tugas dari Korps Marinir (TNI AL) dalam hal ini Yonmarhanlan XII dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam penanggulangan dan penangan bencana alam baik itu kebakaran hutan dan lahan (karhutla), gempa, tanah longsor ataupun banjir.

Dalam arahannya sebelum pemberangkatan Satgas ini, Mayor Marinir Anton Koerniawan, menyampaikan kepada tim satgas kemanusiaan bahwa bilamana negara membutuhkannya, sebagai prajurit Matra Laut Korps Marinir selalu siap dalam melaksanakan tugas baik personel maupun material kapanpun, dimanapun dan dalam situasi apapun.

 

“Kali ini ibu Pertiwi memanggil, kita sebagai prajurit profesional menilai tugas adalah amanah yang harus diemban dan ditunaikan, saudara kita saat ini sedang tertimpa musibah bencana banjir untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, terapkan protokol kesehatan di lapangan serta jalin sinergitas yang baik dengan satgas kemanusiaan lainnya,” tegas orang nomor satu di Yonmarhanlan XII.

 

Adapun material yang turut dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan penanganan bencana alam banjir di Kabupaten Bengkayang yaitu perahu karet dengan alat dayungnya, tenda lapangan, swemvest, velbed, perlengkapan dapur umum, paket sembako serta kendaraan taktis yang akan dimanuverkan dalam membantu dan mengevakuasi korban atau warga yang terdampak banjir akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi dimana dalam kurun waktu  minggu terakhir ini di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Bengkayang.

(Penpasmar1/ytn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *