oleh

Mencari Rumput Jadi Mudah, TMMD Menjadi Berkah Bagi Warga Desa

Batang – Jalan penghubung antara dua pedukuhan yakni Dukuh Durensari dengan Dukuh Durenombo sudah bertahun tahun tidak bisa digunakan sebagai alat transportasi warga,pasalnya jalan tersebut rusak parah mulai dari makadam yang hancur, jembatan yang rusak dan sebagian masih jalan berupa tanah, sehingga kendaraan tidak bisa melewatinya.

Selain sebagai jalan penghubung antara dua pedukuhan, jalan sepanjang 2.359 meter tersebut merupakan jalur pertanian dan perkebunan yang mana mayoritas warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang adala petani dan peternak kambing dan sapi.Manakala warga membawa hasil panen dari sawah ataupun kebun,maka harus dipikul dengan berjalan kaki.Begitu juga pemilik ternak kambing dan sapi dalam membawa rumput sudah barang tentu harus berjalan kaki pula.

Dengan kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim 0736/Batang dengan sasaran pengaspalan jalan penghubung dua pedukuhan itu,warga desa sangat senang sekali karena harapan dan impiannya akan segera terwujud. Sehingga warga desa yang setiap hari secara bergantian gotong royong bersama anggota Satgas TMMD,sangat antusias dan semangat.

“Kami warga desa sangat senang sekali kehadiran bapak bapak TNI yang sudah berjalan tiga minggu ini,hasil pengaspalannya sudah mulai bisa dirasakan dan dinikmati oleh warga.Seperti saya ini,.! mencari rumput untuk pakan kambing saya juga sudah bisa naik sepeda motor,terima kasih bapak bapak TNI semoga TNI selalu jaya dan selalu bantu rakyat kecil”,ucap Slamet ( 50 ) Rt 2/3 warga yang mencoba jalan. Jumat ( 2/11/18 )(kodim batang|red|noven)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed