Mendukung Tugas Pokok, Dandim Alor Periksa Kendaraan Prajurit

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Kalabahi,Guna mendukung tugas pokok satuan, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Fahrudin melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis) dan pribadi baik roda dua maupun empat yang digunakan personil jajaran Kodim 1622/Alor untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang digunakan, bertempat di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Selasa (02/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, menurut Dandim sebagai kontorol dan pengawasan pimpinan kepada anggota dalam penggunaan kendaraan bermotor baik inventaris maupun milik pribadi sehingga kondisi fisik siap pakai serta kelengkapan lainnya berupa surat kendaraan dan SIM harus ada.

“Prajurit Kodim apalagi Babinsa, harus tampil sebagai contoh bagi masyarakat dalam hal penggunaan kendaraan bermotor atau tata cara berlalulintas. Keteladanan itu penting sebagai bentuk dukungan Kodim 1622/Alor dalam membantu tugas Kepolisian Resort Alor”, jelas Supyan.

Ditekankan Dandim, seluruh personil jajarannya yang memegang kendaraan dinas maupun pribadi agar merawat dan gunakan dengan baik kendaraan yang sudah dipertanggung jawabkan kepada setiap personil, sehingga usia pakai kendaraan lebih panjang dan tidak menyulitkan saat tugas.

“Kepada seluruh personil agar segera melengkapi asesoris kendaraan dinas yang tidak ada. Hal tersebut sangat penting demi keselamatan personil yang menggunakan kendaraan dinas saat bertugas. Saya tegaskan agar tidak menggunakan kanalpot yang bisa memicu konflik alias kanalpot resing”, tegas Dandim.

Selain itu, dalam berkendara selalu mematuhi rambu rambu lalulintas, jangan arogan dijalan dan gunakan Helm standar sebagai pelindung kepala pengendara saat di jalan terjadi lakalalin.

Dalam melaksanakan tugas agar selalu mengutakan faktor keamanan dan keselamatan serta terus membina hubungan silaturahmi yang baik dengan aparat pemerintah serta seluruh elemen masyarakat diwilayah binaan. Selalu bersyukur dalam setiap pelaksanaan tuags walau sekecil apapun itu, karena tugas yang diberikan tentu ada maksud dan tujuannya. Dalam melaksanakan tugas harus dengan senang hati, iklas serta riang gembira.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil jajaran dan Para Perwira Staf Kodim 1622/Alor, anggota Bintara, Tamtama, serta PNS jajaran Kodim 1622/Alor. Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan ini, tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *