Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme Ta 2021 Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur

  • Whatsapp

Surabaya – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme dan separatisme yang dipusatkan di di Aula Makodim jalan mulyorejo indah 1 no 4 surabaya ,senin(26/04/21).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Inf Chusnul Chuluk mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis demi meningkatkan tali silaturahmi dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme dan separatisme.

Bacaan Lainnya

TNI khususnya Kodim 0831/Surabaya timur akan terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa hingga ke pelosok desa serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang mengantisipasi serta mencegah terhadap muncul dan masuknya paham radikalisme/separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat,” ucapnya.

Kasdim juga menyampaikan bahwa perkembangan situasi nasional, global dan internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal yang memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda.

Serta pesatnya perkembangan teknologi digital memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan serta aksi terorisme secara nyata di wilayah indonesia

Radikal yang berkembang saat ini berupa radikal kanan , radikal kiri dan radikal lainnya dan hal tersebut diantisipasi oleh seluruh instansi terkait terutama Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dijajaran TNI AD.

Untuk itu kita berharap kedepan agar memperkokoh jiwa Nasionalisme, memperkuat sinergitas serta memelihara kesatuan dan Persatuan sesama anak bangsa,”tegas Kasdim (sugeng|pendim).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *