Mengawali Opsgakplin Dandim 0815 Bagi-Bagi 2000 Masker di Wilayah Mojokerto 

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., membagikan masker di wilayah Mojokerto Raya, Ahad (31/01/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam mengawali operasi penegakkan disiplin Covid-19.

Pembagian masker dan penyampaian himbauan ini, dilakukan Dandim 0815 bersama Kasrem 082/CPYJ Letkol Arh Beni Sutrisno, S.Sos., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K., M.I.K., Kasatpol PP Kota Mojokerto Dodik Heryana Murtono, S.Sos., M.Si., Kadishub Kota Mojokerto Drs. Endri Agus Subianto, dan Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, sesuai perintah Panglima TNI, Kodam V/Brawijaya, Khususnya Kodim 0815 membantu Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam menekan angka kenaikan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk menekan atau menurunkan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, TNI khususnya Kodim 0815 melaksanakan Opsgakplin yang pelaksanaannya bersinergi dengan unsur Kepolisian dan Satpol PP. Sebelum kegiatan bagi – bagi Masker, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Cikaran dengan melibatkan Personel TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub, dan sebagai Pengambil Apel adalah Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto”, ungkapnya.

Masih lanjut Pamen yang pernah berdinas di Papua ini, upaya yang kami lakukan bersama Polri, Satpol PP dan Stakeholder selain membagikan 2000 masker untuk masyarakat, Kami juga melakukan sosialisasi secara serentak dan masif di tempat – tempat umum dan keramaian seperti Mall, Pasar, Stasiun, Terminal, Tempat Wisata dan lain-lain, termasuk bekerjasama dengan Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk memberikan himbauan agar tetap disiplin melaksanan protokol kesehatan Covid-19 yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

“Kami juga tetap memberikan himbauan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, ditambah dengan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Mojokerto Raya”, tandasnya.

“Kegiatan ini dilakukan di pusat perbelanjaan / mall, pusat keramaian, tempat ibadah, stasiun KA, terminal serta mambantu Polri dan Satpol PP dalam melaks Operasi Yustisi dan upaya lainnya,” pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, Dandim 0815 bersama Kasrem 082/CPYJ, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Kasatpol PP dan Kadishub Kab/Kota Mojokerto, membagi-bagikan masker di seputaran Alun Alun, Pasar Tanjung Anyar dan Stasiun Kota Mojokerto.

Tidak hanya di wilayah Kota, penyampaian himbauan dan pembagian masker yang total berjumlah 2.000 pcs tersebut, menyasar ruang publik lainnya dan wilayah Kabupaten Mojokerto, yang pelaksanaannya dilakukan Koramil jajaran dengan menggandeng Polsek dan Satpol PP Kecamatan.(ytn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *