oleh

Mengenal 6 Kapal Perang Terbesar di Dunia Yang Perlu Kalian Ketahui

Berita Militer | Ini 6 Kapal Perang Terbesar di Dunia, Ada yang Dijuluki Pangkalan Terapung, yuk kita Mengenal 6 Kapal Terbesar di Dunia Yang Perlu Kalian Ketahui, Pihak militer menggunakan berbagai cara untuk bisa menjaga kedaulatan negara. Biasanya, persenjataan terbaik jadi andalan untuk menjaga pertahanan.
Tak hanya menggunakan pesawat terbang untuk kedaulatan udara, pihak militer juga menggunakan kapal perang untuk menjaga kedaulatan perairan. Kapal perang ini menggunakan tenaga yang berbeda-beda dari dari listrik, diesel, hingga tenaga nuklir yang mempunyai ukuran yang beraneka macam.
Negara-negara di dunia tidak berhenti membuat kapal perang besar dan canggih. Semuanya dibuat bertujuan untuk menunjukkan kepada negara lain tentang kekuatan dan kehebatan militernya. Termasuk pihak militer menggunakan berbagai cara untuk bisa menjaga kedaulatan negara. Biasanya, persenjataan terbaik jadi andalan untuk menjaga pertahanan. Tak hanya menggunakan pesawat terbang untuk kedaulatan udara, pihak militer juga menggunakan kapal perang untuk menjaga kedaulatan perairan.
Kapal perang ini menggunakan tenaga yang berbeda-beda dari dari listrik, diesel, hingga tenaga nuklir yang mempunyai ukuran yang beraneka macam, berikut adalah 6 kapal perang terbesar di dunia:

Kapal Perang Izumo

Kapal induk pengangkut helikopter Izumo milik Pasukan Bela Diri Maritim Jepang Kapal perang ini digunakan militer Jepang, dan memiliki panjang sekitar 248 meter dan lebarnya 38 meter

Kapal induk pengangkut helikopter Izumo milik Pasukan Bela Diri Maritim Jepang
Kapal induk pengangkut helikopter Izumo milik Pasukan Bela Diri Maritim Jepang

Kapal ini digunakan secara resmi oleh jajaran Armada Bela Diri Maritim Jepang (MSDF). Kapal perang Izumo dapat mengangkut hingga 28 pesawat dan menawarkan lima landasan pendaratan helikopter untuk lepas landas dan mendarat secara simultan.
Selain itu, ada ruang kargo untuk hingga 50 kendaraan. Kapal didukung oleh empat turbin gas menghasilkan 112.000 tenaga kuda dan dapat mencapai kecepatan hingga 30 knot. Kapal yang memiliki harga sekitar 120 miliar yen atau setara 1,22 miliar yen ini juga pas untuk didarati pesawat tempur buatan AS, Osprey.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed