MENINGKATKAN KEIMANAN DI BULAN RAMADHAN, PRAJURIT YONMARHANLAN IX/AMBON PASMAR 3 LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH PANTAI

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Ambon – 07/05/21, Dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX/Ambon Pasmar 3 bersama prajurit Lantamal IX melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka Meningkatkan Keimanan pada Bulan Suci Ramadhan bertempat di Pantai Hative Kecil, Pantai Halong, Dermaga Beaching Lantamal IX, Pantai Latta dan Pantai Lateri Kec. Baguala, Kota Ambon. Jumat (07/05/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Asisten Potensi Maritin Komandan Lantamal (Aspotmar Danlantamal) IX Kolonel Laut (PM) Ade Permana, CHRMP., di Gedung Dr. Johannes Leimena Lantamal IX.

Selanjutnya peserta yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih pantai dibagi menjadi 5 (lima) kelompok besar sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan yaitu, lokasi 1 (satu) di Pantai Hative Kecil, lokasi 2 (dua) di Pantai Halong Tanah Merah, lokasi 3 (tiga) di Dermaga Beaching Lantamal IX, lokasi 4 (empat) di Pantai Latta dan lokasi 5 (lima) di Pantai Lateri dimana lokasi tersebut berada di Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Adapun kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar lokasi bersih-bersih pantai supaya lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan khususnya daerah pesisir pantai serta untuk meningkatkan keimanan prajurit di Bulan Puasa ini dengan bersih pantai bersih hati menyongsong hari kemenangan (Hari Raya Idul Fitri 1442 H).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie selaku ketua bidang bersih pantai menyampaikan bahwa dengan kegiatan bersih pantai seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini serta dapat menjaga keindahan dan kelestarian alam Teluk Ambon bebas sampah untuk menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., yang didampingi Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., beserta para Pejabat Utama Lantamal IX Ambon.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *