Momentum Qotmil Al Qur’an di Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 1 Kostrad

  • Whatsapp

Makassar – Satuan Menarmed 1 Kostrad menyambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Muttaqin. Momentum kegiatan ini untuk mengingat kembali kisah perjuangan Rasulullah SAW dan diharapkan warga Menarmed 1 Kostrad dapat meneladani kepribadian hidup Nabi.

Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah bulan ini merupakan bulan istimewa karena bisa dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi, mengingat kembali kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, diselenggarakan Qotmil Al Qur’an 30 Juz yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Menarmed 1 Kostrad. Kegiatan ini dipimpin oleh Ust. Samhaji yang berasal dari Makassar.

Dalam hal ini sebagai Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Sumanto S.Sos. M.M. berharap kegiatan ini mampu menggugah prajurit beserta keluarganya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada sang pencipta serta mengimplementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikanlah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wahana dalam peningkatan pembinaan moral dalam membentuk prajurit yang disiplin, berjiwa kesatria, profesional dan manunggal dengan rakyat,” ujar Danmen. (Penkostrad|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *