Motivasi Generasi Muda Jadi Prajurit, Korem 182 Gelar Kampanye Kreatif di Fakfak

  • Whatsapp

Fakfak – Guna menumbuhkan minat dan motivasi generasi muda, khususnya para pelajar di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Korem 182/JO menggelar kampanye kreatif berupa sosialisasi rekruitmen penerimaan Prajurit TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Jumat (11/07/2021).

Bacaan Lainnya

Danrem mengatakan, tujuan dilaksanakannya kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD tersebut adalah untuk menggambarkan dan menjelaskan tentang bagaimana proses rekrutmen prajurit TNI AD.

“Selain itu, kita juga ingin mengetahui seberapa besar animo dan antusias para pemuda dan pelajar yang bercita-cita tinggi untuk menjadi Prajurit TNI AD,” ujarnya.

“Kita berharap, dengan adanya sosialisasi ini, mereka dapat mengerti dengan jelas dan mempersiapkan secara mental maupun fisik guna menghadapi proses seleksi yang akan datang,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Kasipers Korem 182/JO Mayor Inf Hendrix Rangkuti yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan tentang proses seleksi mulai dari cara pendaftaran, materi seleksi sampai proses seleksi ditingkat pusat.

“Menjadi prajurit itu gratis, tidak ada biaya apapun yang harus dikeluarkan oleh calon. Dari mulai pendaftaran sampai dinyatakan lulus, mengikuti pendidikan sampai dilantik menjadi prajurit TNI ” ujarnya.

“Semoga keiatan ini dapat memberikan penjelasan secara singkat kepada adik-adik sekalian, jIka masih terdapat hal-hal yang perlu ditanyakan. Silahkan datang ke Koramil, Kodim maupun Korem,’’ pungkasnya. (H3nxrix|penrem)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *