MPLS Lanjutan SMK KAL-1 Membentuk Leadership, Teamwork dan Loyality Siswa

  • Whatsapp

MPLS Lanjutan SMK KAL-1 Membentuk Leadership, Teamwork dan Loyality Siswa

Surabaya,(29/11)

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya selama dua hari melaksanakan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) lanjutan di Citra Mandiri Abadi (CMA) Pacet Mojokerto di ikuti oleh seluruh siswa kelas X tahun pelajaran 2021/2022.

Pelaksanan MPLS lanjutan/ dimasa PTM off line SMK KAL-1 Surabaya di buka oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si , Upacara berlangsung singkat mengingat cuaca agak memburuk dan di khawatirkan turun hujan .

Dalam sambutannya Kapeng menekan kepada seluruh peserta MPLS agar mengikuti semua program yang telah di canangkan oleh ketua panitia bersama seluruh guru SMK KAL-1. Seluruh siswa juga diharapkan dapat mendalami materi yang di sampaikan oleh panitia, apalagi materi tersebut meliputi Leadersip, Teamwork dan Loyality yang akan bermanfaat dalam pembentukan karakter siswa.

MPLS lanjutan menurut orang nomor wakhid di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya merupakan pelengkap untuk menyempurnakan pembekalan kepada siswa SMK KAl-1 yang di awal tahun pelajaran 2021/2022 telah di sampaikan meski dalam pelaksanaannya melalui zoom dikarenakan saat itu pandemi covid -19 masih melanda di seluruh wilayah propinsi dari Sabang hingga Merauke.

Saat ini PTM sudah dilaksanakan secara off line karena kondisi membaik, kondisi sudah pada posisi level 3 sehingga sekolah dapat melaksanakan PTM meskipun dengan terbatas, untuk itulah kesempatan ini tidak disia-siakan oleh manajemen sekolah.

Setelah pembukaan , 214 siswa peserta MPLS yangterdiri dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Logistik langsung mendapat pembekalan dari Tim Bamama ( Bangkit Maju Mandiri) yang sudah melalang buana sejak 2005, Tim ini di pelopori oleh Andrion Soesianto bersama 8 orang memberikan materi motivasi, kedisiplinan , team manajemen, leadership dan loyalitas .

Materi yang lain juga disampaikan oleh para bapak-ibu guru SMK KAL-1 yang turut hadir mengawal selama MPLS off line berlangsung. Tidak ketinggalan Kapeng YHT juga memberikan pencerahan seusai pelaksanaan sholat manghrib berjamaah bagi yang beragam Islam, untuk yang beragma nasrani dan budha juga mendapat kesempatan yang sama, karena di SMK KAL-1 guru Agama non muslim juga aktif dalam pembelajaran sehari-hari. Waka Opsdik dan Operasi Ari Sutrijono, S.Pd. MM dan Waka Sarpras dan IT Korno Setio Budi S, Pd ,M.Pd beserta seluruh guru

Bertindak selaku Dan Satgas MPLS SMK KAL-1 tahun pelajaran 2021/2022 I Ketut Pastika, S.Pd., MM yang mengkondisikan seluruh rangkaian kegiatan MPLS dbersama seluruh guru (yht/dar) .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *