PPU – Kalimantan Timur,
Militer.org.

Personil Dit Samapta Polda Kaltim Subsatgas Preventif Pos Pam Dermaga dan Bangunan Jalan Tol Pulau Balang Kel. Pantai Lango Kec. Penajam Kab. Penajam Paser Utara Kaltim lakukan Apel Pagi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Nusantara Mahakam Tahun 2022. Selasa (08/11/2022), 07.30 Wita, di Halaman Kantor Kementrian PUPR di Pulau Balang PPU.

Pelaksanaan apel pagi personil Dit Samapta ini di pimpin oleh Ipda Darwin sebagai Padal Pam.

Tim Satgas yang diberi nama Nusantara Mahakam ini dibagi dalam beberapa regu yang secara bergantian mengamankan wilayah IKN setiap 10 hari sekali. “Tugas mereka mengamankan wilayah IKN jangan sampai ada permasalahan. Karena itu (wilayah) prioritas negara kan,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo

Pengamanan ini akan dilakukan selama satu tahun ke depan. Masing-masing regu secara bergantian piket menjaga wilayah IKN setiap hari.

Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunannya dari gangguan dan masalah di lapangan seperti sengketa tanah maupun penguasaan tanah oleh oknum tertentu. Hal tersebut dalam rangka tindakan prefentif dan penegakan hukum.

“Kami akan kawal pembangunan serta melakukan pola deteksi dini di lokasi,” tegasnya

Sumber : (Humas Polda Kaltim)

Jurnalis : (Lilik.S)
Editor : (M. Sopyan)

Informasi Operasi Kepolisian Kewilayahan Nusantara Mahakam TA.2022, Personel Ditsamapta Polda Kaltim Lakukan Apel Pagi Sebelumnya sudah tayang di mitratnipolri[dot]com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *