Opsgakplin Babinsa Koramil Rungkut Blusukan ke Pasar Gununganyar

  • Whatsapp

Surabaya – TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) terus melakukan Operasi Penegakan Disiplin (Opsgakplin) hingga ke pelosok-pelosok wilayah teritorial dengan mengerahkan Babinsa Koramil di seluruh Indonesia. Hal ini sangat efektif selain bentuk kedekatan TNI terhadap masyarakat ditingkat paling bawah, juga dapat memberikan rasa aman pada warga masyarakat terutama di masa Pandemi wabah virus Covid-19 yang sedang gerilya melakukan perlawanan dengan musuh yang tidak dapat terlihat kasat mata tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada hari Kamis pagi tanggal 17 Desember 2020 pukul 07.00 wib Babinsa Koramil tipe A 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur, Serda Sudomo melaksanakan kegiatan Opsgakplin di Pasar Gunung anyar Jl. Gunung ayar Timur Kel. Gunung anyar Kec. Gunung anyar Kota Surabaya, wilayah tersebut adalah kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo sisi Utara Kota Surabaya (17/12/2020). Beberapa kegiatan tersebut meliputi pengecekan suhu badan pedagang dan pembeli dengan menggunakan Infrared Thermometer (Thermogun), mengarahkan pedagang dan pembeli sebelum masuk pasar melaksanakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir yang telah di sediakan dan memakai Hand Sanitazer.

Selain itu juga menghimbau pendagang dan pembeli wajib mengunakan Masker, bila ada tidak menggunakan masker dihimbau untuk kembali kerumah masing-masing, dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan pelanggaran Prokes (Protokol Kesehatan) baik pengunjung atau pedagang pasar. Opsgakplin tersebut dilaksanakan bersama antara lain, anggota Koramil 0831/05 Rungkut, anggota BKO Arhanud 8, anggota BKO Yon Marharlan V Surabaya, anggota Linmas, Petugas Pasar Gunung Anyar. Ditempat terpisah Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto menyampaikan, “Opsgakplin ini kita lakukan secara periodik terjadwal mengingat pentingnya hal ini untuk mempersempit gerak Virus Corona yang disebut Pandemi Covid-19, perlu adanya sinergitas ditingkat bawah agar masyarakat merasa aman dan situasi wilayah tetap kondusif” jelasnya. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *