Pangdam VI/ Mulawarman Bersama Kapolda Kaltim Sampaikan Himbauan Prokes Covid 19 Dan Bagikan Masker

  • Whatsapp

Paradigma Indonesia.

Bacaan Lainnya

SAMARINDA kaltim- Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E, M.M, M.Tr (Han) bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si, bertandang ke Kota Tepian Kamis (4/2/21) hari ini, untuk memberikan imbaunya terkait disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam VI/Mulawarman bersama Kapolda Kaltim, turun langsung ke pasar pagi di kawasan Jalan Sudirman hingga Jalan Gajah Mada sekitar pukul 15.00 WITA tadi, dengan di dampingi Dandim 0901/Smd Kolonel Oni Kristiyono g, S.H dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.SI., untuk memberikan imbauan sekaligus membagikan masker ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19, yang saat ini meningkat di Benua Etam. Jadi, setelah melakukan rapat koordinasi terbatas bersama dengan forkopimda di Kaltim, Pangdam,dan Kapolda turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan, tidak hanya di Samarinda saja, tetapi seluruh daerah di Kaltim,” ungkapnya.

“Dan dari pantauan yang dilakukan Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker, makanya kami juga membagi-bagikan masker,” sambungnya.

Dan Kegiatan ini akan terus dilakukan diseluruh Kaltim baik di mall, tempat wisata serta pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Pastinya ini salah satu upaya kami dalam meminimalisir penyebaran covid-19, yang seperti diketahui Kaltim merupakan peringkat keenam kasus tertinggi secara nasional, mudah mudahan ini bisa mengurangi, Selain itu juga, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk Sabtu dan Minggu, tidak perlu keluar rumah, jika tak mendesak,” tegasnya.

“Dan kami akan membantu untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, ya termasuk dengan pasar-pasar serta tempat keramaian lainya. Sehingga, nantinya bisa kembali steril dan mengurangi penularan covid-19,” imbuhnya. (Vivid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *