Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Dialog Interaktif Bersama RRI Malang Dalam Rangka Peringati HUT Ke-75 TNI

  • Whatsapp

Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), berdialog interaktif dalam siaran udara langsung RRI Malang yang bertempat di Main Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (2/10).

Dengan mengusung tema ‘Sinergi Untuk Negeri’, diusianya ke-75 tahun, Tentara Nasional Indonesia siap bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Panglima Divisi 2 Kostrad serta menekankan bahwa, pasukan Kostrad sejak awal pandemi sudah diterjunkan untuk membantu penangan Covid-19, bahkan memiliki satuan khusus yaitu team disinfeksi yang didedikasikan untuk membantu penanganan corona.

Disamping itu, untuk menjaga 17.000 pasukannya yang tersebar di Jawa timur dan Jawa Tengah, selain dengan mengurangi porsi latihan, pengetatan khususnya dalam penerapan protokol kesehatan juga dijalankan secara terus menerus, dimana disetiap satuan harus menyediakan alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer dan bilik disinfektan yang harus dilewati bagi siapapun yang akan masuk markas.

“Bagi siapapun yang akan memasuki lingkungan satuan akan dicek suhu tubuh menggunakan thermal gun, juga disediakan tempat cuci tangan dan disemprot dengan cairan disinfektan,” tambah Pangdiv.

“Marilah kita bersama-sama turut serta bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan senantiasa konsisten menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan seluruh protokol yang yang telah ditetapkan Pemerintah,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

Dalam dialog interaktif ini juga menghadirkan anggota DPR-RI Komisi I dari Partai Nasdem, Kresna Dewantara Prosakh SH.,MSi, dimana dalam kesempatan ini memberikan apresiasi atas kinerja TNI khususnya pada keterlibatan dalam rangka melawan dan memutus penyebaran Covid-19. Menurutnya, TNI juga menjadi garda terdepan selain Nakes karena tugasnya juga menjaga dan mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan. (Penkostrad|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *