Pangkalan TNI AL Cilacap Dan Pertamina Bangun Kerjasama Pengamanan Obyek Vital Nasional

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap bersama dengan Stakeholder TNI – POLRI Kabupaten Cilacap, menandatangani Perjanjian Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional PT. Pertamina (Persero) RU IV Cilacap. Awal pekan ini.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Patra Graha Convention Hall RU – IV Pertamina Cilacap Jl. MT. Haryono No.77 Cilacap kegiatan tersebut dihadiri oleh Joko Pranoto (GM. Pertamina RU IV Cilacap) beserta jajaran Direksi, Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S (Danlanal Cilacap), Letkol Inf. Andi Afandi (Dandim 0703/Cilacap), AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH., S.IK., MS. (Kapolres Cilacap).

Dalam kesempatan tersebut GM. Pertamina RU – IV menyampaikan bahwa kilang Pertamina RU IV Cilacap adalah salah satu dari 6 Kilang yang ada di Indonesia yang memproduksi 1juta barel perhari, memiliki kapasitas 33% dari kilang yang ada di Indonesia dan mengcover 60% kebutuhan Jawa – Bali, untuk itu kami memandang perlu untuk bekerja sama dengan TNI, POLRI untuk pengamanan.

“Prioritas pengamanan mulai pengamanan pipa penyalur minyak dari SPM yang terletak di Nusakambangan Selatan Cilacap yang mana kapal kapal yang tidak bisa masuk ke alur akan menyalurkan minyak ke Area 70 melalui SPM untuk disalurkan ke kilang kilang yang melewati Kota Cilacap dan itu kita harapkan aman dan safety untuk masyarakat”. ungkapnya.

Semua minyak yang kita olah, Lanjutnya, adalah supply dari Area 70, untuk itu kami mengharapkan support dari bapak – bapak untuk perpanjangan Kerjasama pengamanan kilang minyak Cilacap, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini akan terus berkelanjutan.

Kegiatan ditutup dengan Penandatangan Naskah Perjanjian Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional PT. Pertamina (Persero) RU IV dengan TNI, POLRI Kabupaten Cilacap,(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *