Pangkoarmada II Briefing Awal LATOPSLAGAB TA. 2021,TNI AL. Koarmada II

  • Whatsapp

Paradigmaendonesia – Surabaya 29/03/21, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan selaku Direktur Latihan (Dirlat) didampingi para pejabat utama Koarmada II melaksanakan Briefing Awal Latihan Operasi Laut Gabungan (LATOPSLAGAB) TA. 2021 bertempat di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II pada Senin (29/03).

Bacaan Lainnya

Kegiatan latihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II ini melibatkan sedikitnya 1.240 personel dan beberapa unsur diantaranya, KRI REM-331, KRI GNR-332, KRI FTH-361, KRI DPN-365, unsur Kapal Selam, Pesawat CN-235 serta 2 Heli akan melaksanakan latihan Peperangan Anti Udara (PAU), Peperangan Anti kapal Permukaan, Peperangan Anti Kapal Selam, serta Penyelamatan dan Pertolongan Tempur di Laut.

Dalam sambutannya Laksda Sudihartawan mengatakan, “ Latihan yang dimulai sejak hari ini Senin (29/03) hingga 14 April 2021 mendatang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang saat ini sedang dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin sulit diprediksi karena ketidakstabilan situasi baik pada tataran global, daerah maupun nasional. Ditambah saat ini dunia masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan tren penurunan penyebarannya, “ ungkapnya.

Koarmada II sebagai bagian dari TNI AL sekaligus Kotama Operasional memiliki peranan dalam menjalankan fungsi TNI AL di bidang pertahanan laut dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang diamanatkan dalam Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Sebagai implementasi tugas TNI selaku penangkal dan penindak setiap bentuk ancaman militer“ lanjut Laksda Sudihartawan.

Diakhir sambutan, Laksda Sudihartawan berpesan, “Karena kondisi saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19 tentunya selama pelaksanaan kegiatan latihan ini tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M baik selama gladi posko maupun tahap pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) nanti, “ pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan Briefing Awal ini diantaranya, Kepala Staf Koarmada II, Inspektorat Koarmada II, Kepala Kelompok Ahli Koarmada II, Danguskamla, para Asisten Pangkoarmada II, seluruh Kasatker Koarmada II serta para pelaku Latopslatgab Koarmada II.

(Pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *