Pangkoarmada II Hadiri Penutupan Pendidikan dan Wisuda Pasca Sarjana ASRO Di STTAL

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org – Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Penutupan Pendidikan dan Wisuda Pasca Sarjana ASRO Angkatan VI dan D3 Angkatan XIII TA. 2021 STTAL yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM bertempat di Gedung Pulau Marore Sekolah Tinggi Teknik Angkatan Laut (STTAL) Surabaya (18/01).

Bacaan Lainnya

Upacara Sidang Terbuka Senat STTAL dalam rangka Penutupan Pendidikan dan Wisuda Program Pascasarjana Angkatan 6 dan Diploma Angkatan 13 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE, MM, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, dengan didampingi Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil.

Sebanyak 58 Mahasiswa yang terdiri dari 18 Wisudawan S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) Angkatan VI, dan 40 wisudawan D3 Angkatan XIII.Mahasiswa yang baru di wisuda tersebut berhasil mengembangkan berbagai macam karya inovasi terbaru di bidang teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman yang sangat dibutuhkan oleh TNI / TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutan tertulisnya Kasal yang dibacakan oleh Laksdya Heri mengatakan, “ Sebagai perguruan tinggi dilingkungan TNI Angkatan Laut, STTAL harus mampu merespon perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa revolusi industri 4.0 dengan mempersiapkan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang adaptif dan menguasai teknologi keangkatanlautan baik yang sedang berkembang saat ini maupun teknologi keangkatanlautan masa depan oleh karena itu, alumni STTAL harus memiliki kecerdasan yang tinggi, memiliki karakter kepemimpinan transformasional yang berkualitas, bermoral, beretika, bekerja keras dan jujur,“ ujar Laksdya Heri.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan produk-Produk unggulan hasil karya mahasiswa STTAL diantaranya Rancang Bangun Tactical Unmand Ground Vehicle (UGV) yaitu kendaraan dengan penggerak rantai yang dikendalikan jarak jauh Serta penelitian Prajurit Teknokrat STTAL lainnya yang sangat strategis dibidang Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman.

Tampak hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Pemimpin Kotama Wilayah Barat dan Timur, Komandan STTAL, Rektor Perguruan Tinggi Mitra STTAL, Dan beberapa pejabat terkait lainnya,(wan/krmda2/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *