Pangkoarmada II Ikuti Focus Group Discussion (FGD) TNI AL Tentang Pembentukan Armada RI

  • Whatsapp

Pangkoarmada II Ikuti Focus Group Discussion (FGD) TNI AL Tentang Pembentukan Armada RI

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 15 Maret 2021.

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) TNI AL Tentang Pembentukan Armada RI yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual di Lounge Majapahit. Senin (15/03).

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) merupakan forum diskusi untuk membahas kebijakan pembentukan Koarmada RI yang bertujuan untuk menggali gagasan, maupun pemikiran sebagai bahan masukan dalam membentuk Koarmada RI.

Dalam keterangannya Pangkoarmada II Laksda Sudihartawan mengatakan, “ Melalui FGD ini, Kasal berharap tercipta ide dan pemikiran cemerlang untuk menemukan formulasi yang tepat, efektif dan efisien terkait dengan komando dan pengendalian dalam penggelaran operasi tempur laut, serta penegakan hukum dan keamanan di laut, “ ungkapnya.

Lebih lanjut, “ Sesuai arahan Kasal, pembentukan Koarmada RI diharapkan bisa menjadi sebuah perubahan dalam tubuh TNI AL sehingga menghasilkan struktur organisasi TNI Angkatan Laut yang dapat menunjang pelaksanaan tugas-tugas Angkatan Laut dalam rangka melindungi kedaulatan negara dan mendukung kepentingan nasional, “ paparnya.

“ Kasal juga mengingatkan bahwa apa yang dikerjakan saat ini, akan tertoreh dan terukir dalam sejarah yang akan dikenang oleh generasi penerus kita, bahwa Koarmada RI dibentuk oleh generasi muda TNI Angkatan Laut yang visioner guna menjawab tantangan tugas di masa depan, “ pungkas Laksda Sudihartawan.

Turut hadir mendampingi Pangkoarmada II diantaranya Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santosa serta para Asisten Pangkoarmada II. serta Komandan Kolat Koarmada II

Sumber : Kadispen Koarmada II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *